Tanya Jawab dari Mekanik

Rem adalah hal terakhir yang Anda ingin salah pada mobil pelanggan Anda. Tidak hanya memakan waktu, itu bisa menjadi masalah keamanan utama! Lihat panduan kami untuk masalah paling umum setelah servis. Masalah: Kebisingan.


Penyebab: Kami memasang bantalan rem baru dan berdecit. Mengapa?


Solusi:
Squeal disebabkan oleh getaran komponen apa pun yang sedang direm.

Periksa poin-poin berikut:

Apakah permukaan rotor terlihat tidak rata?
Jika permukaan gosok bantalan tidak memiliki kontak 100%, kebisingan dapat terjadi. Ulangi tempat tidur dalam prosedur dan periksa.
Perangkat keras rem, kaliper, pin pemandu, pengikatan, kerusakan/ pengikatan klip penyangga, penyeretan rem
Beberapa bantalan menggunakan pelumas di antara shim, Bendix Ceramasil Brake Parts Lubricant dapat digunakan, untuk semua kendaraan, untuk mendapatkan kinerja kebisingan terbaik disarankan menambahkan pelumas
Gunakan Aplikasi Katalog Bendix Anda atau katalog online untuk memeriksa apakah bantalan yang tepat telah dipasang pada kendaraan. Pastikan shim anti-squeal yang disediakan dipasang dengan benar dengan bantalan rem Bendix. Periksa apakah Anda telah menggunakan pelumas yang tepat, seperti Bendix Ceramasil Brake Parts Lubricant pada komponen yang tepat. Kaliper mungkin memerlukan perombakan total jika mobil memiliki jarak tempuh yang tinggi.


Masalah: Bantalan cepat aus.

Penyebab: Pelanggan saya mengeluhkan bantalan remnya yang terlalu cepat aus.

Solusi
: Keausan bantalan yang tinggi dapat terjadi karena beberapa alasan, pertama perangkat keras mobil harus berfungsi dengan baik. Kejang kaliper atau pengereman yang tidak rata menyebabkan tingkat keausan yang tinggi. Pertama, periksa jarak tempuh mobil dan riwayat servis untuk mengetahui apakah kaliper pernah dirombak. Saat rem belakang tidak melakukan bagian pengereman, rem depan akan cepat aus. Periksa apakah booster/master cylinder/proportioning valve tidak dapat disetel. Kaliper harus dirombak dengan interval 60.000 km.

Masalahnya mungkin juga terkait dengan pemilihan bantalan, siklus panas, dan gaya mengemudi. Penyalahgunaan pengemudi juga dapat menyebabkan keausan yang cepat. Saat bantalan rem terus beroperasi pada temperatur di atas nilai rata-rata, tingkat keausan meningkat secara dramatis. Cari tahu bantalan rem apa yang telah dipasang karena mungkin salah untuk aplikasi gaya mengemudi pelanggan Anda. Jika kendaraan bermuatan berat atau pengemudi mengemudi dengan semangat, tinjau pemilihan bantalan dari Panduan Pemilihan Bantalan Rem Bendix, atau buka Panduan Pemilihan Rem dan pilih bahan yang sesuai untuk gaya mengemudi/kondisi beban pelanggan Anda, dan ganti kampas rem jika perlu.

Masalah: Keausan bantalan tidak merata.


Penyebab:
Setelah memasang bantalan rem baru, pelanggan kembali untuk pemeriksaan dan kami menemukan keausan bantalan yang tidak rata.

Solusi:
Keausan bantalan yang tidak rata sering kali merupakan masalah kaliper, yang disebabkan oleh segel yang rusak, pin geser yang lengket atau bengkok. Perbaiki kaliper pada poros itu. Pastikan Anda telah menggunakan pelumas yang tepat, seperti Bendix Ceramasil Brake Parts Lubricant pada komponen yang tepat

Masalah: Bahan yang tepat untuk pekerjaan itu.


Sebab
: Kami memasang dua set bantalan pada dua mobil yang identik, tetapi salah satu pemiliknya tidak senang. Mengapa perbedaannya?


Solusi:
Beban kendaraan, gaya mengemudi, dan kondisi jalan yang berbeda menuntut karakteristik material gesekan yang berbeda. Mobil yang menarik karavan atau trailer tandem mungkin memerlukan Tugas Berat Bendix Mobil yang sama yang digunakan untuk lalu lintas normal dan kondisi mengemudi akan sangat cocok dengan General CT atau Advance. Jika dikendarai dengan keras, mobil mungkin membutuhkan Ultimate.

Masalah: Asap dan bau.


Penyebab:
Seorang pelanggan mengeluh bahwa pembalutnya terkadang berasap dan sering mengeluarkan bau yang menyengat. Apa yang harus saya lakukan?


Solusi:
Bantalan menjadi terlalu panas. Penyebab paling umum adalah penyalahgunaan pengemudi atau kaliper yang rusak. Kaliper yang rusak dapat menyebabkan rem depan atau belakang 'bertahan', menumpuk panas pada bahan gesekan. Minta pengemudi untuk mengubah kebiasaan mengemudinya. Perbaiki sistem pengereman.

Masalah: Getaran kemudi di bawah pengereman ringan.


Penyebab: Apa yang dapat dilakukan untuk menghilangkan getaran kemudi saat pengereman?


Solusi
: Variasi ketebalan disk adalah penyebab masalah ini. Biasanya ini disebabkan oleh disk yang tidak sejajar saat pertama kali dipasang. Mesin cakram. Jika lebih tipis dari spesifikasi ketebalan minimum pabrikan, ganti cakramnya.

Masalah: Performa pengereman buruk setelah pemesinan cakram.


Penyebab:
Seorang pelanggan mengeluh tentang daya henti yang rendah setelah kami mengerjakan rotor rem dengan mesin. Apa masalahnya?


Solusi:
Bantalan rem sering disalahkan untuk ini. Penyebab sebenarnya adalah cakram yang salah diselesaikan. Setelah pemesinan, selalu bersihkan permukaan cakram dengan ampelas 240 grit. Kemudian bersihkan menggunakan pelarut berbasis non minyak. Ulangi proses setelah pemasangan. Penghapusan menyeluruh akan menghilangkan grafit dan minyak.

Masalah: Bantalan mana yang cocok dengan caliper?


Penyebab:
Bagaimana cara mengetahui pembalut mana yang pas?


Solusi:
Apa pun merek atau model mobil yang Anda perbaiki, Bendix kemungkinan besar memiliki bantalan rem cakram yang sesuai. Pertama periksa Buku Data Bendix Disc Pad Anda. Jika merek dan model tidak tercantum, hubungi Brake Advice Center kami di 1800 819 666 (08.00-17.00 Senin sampai Jumat).

Masalah: Apa itu DTV?


Penyebab:
Apa yang dimaksud dengan variasi ketebalan disk (DTV)


Solusi
: Variasi ketebalan cakram (DTV) adalah di mana rotor atau cakram memiliki ketebalan yang bervariasi, seperti yang ditunjukkan pada diagram, di sekitar rotor.

Masalah:
Bantalan mana untuk Komodor.
Penyebab:
Kami telah mendengar bahwa beberapa bantalan yang berbeda cocok dengan Commodores. Apakah ini masalahnya?

Solusi
: Beberapa bantalan yang berbeda sesuai dengan berbagai model. Agar sesuai dengan sebagian besar Komodor, pad harus memiliki pelat pendukung setebal minimum 6 mm, atau pelat belakang 5 mm yang memiliki telinga terangkat (joggle) 1 mm di setiap ujungnya.


Ubah konten ini Translate this page Refresh page